,

Cara Membuat Bandeng Presto Goreng Lapis Telur Ayam

bandeng presto goreng lapis telur ayam

Cara membuat bandeng presto goreng lapis telur ayam- Kemarin jalan-jalan ke pasar liat penjual ikan bandeng jadi ngiler pengen ikan bandeng. Tapi apa daya, sudah terlanjur beli bahan-bahan buat masak di rumah. Jadilah baru hari ini saya beli ikan bandeng dan langsung eksekusi di rumah.

Karena rumah saya dekat dengan pasar, jadi saya lebih suka beli langsung untuk menu hari ini. Soalnya lebih enak kalo bahan-bahannya masih fresh. Tapi kalo bunda rumahnya jauh dari pasar atau supermarket, bunda bisa nyetok bahan-bahan jadi gak perlu tiap hari ke pasar atau supermarket.

Baca juga: Cara Membuat Telur Gobal Gabul Enak Banget

Okelah kita kembali ke bandeng tadi ya bun. Saya kalo beli bandeng lebih suka beli yang presto. Soalnya kalo presto tuh kita gak perlu repot-repot milihin duri. Tanda kalo males repotnya keluar ya bun. He he he he. Selain itu, saya juga pilih yang sudah rasa asin biar gak perlu bumbuin lagi. Tapi bunda bisa juga menggunakan ikan bandeng presto tawar. Pokoknya disesuaikan saja dengan selera bunda dan keluarga di rumah.

Sekedar info ya Bun, gak semua bandeng presto itu rasanya asin. Ada juga yang rasanya tawar. Jadi kalo bunda beli ikan bandeng presto, harap tanyakan ke penjual untuk memastikan ikan bandeng tersebut rasanya asin atau tawar.

Sebelum dimasukkan ke dalam kocokan telur, buang bagian ekor dan kepala ikan bandeng terlebih dahulu. Kemudian potong-potong. Bunda juga bisa menskip langkah ini jika lebih suka menggoreng bandeng dalam keadaan utuh.

Baca juga: Resep Ikan Sarden Terong Goreng Lezatnya Bikin Nagih

Ikan bandeng goreng lapis telur ayam ini sangat cocok disajikan bersama nasi hangat sambal yang pedas. Pasti bakalan nambah terus. Biasanya sih saya gunakan sambal goreng. Tapi karena lagi males repot. Jadi saya santap ikan bandeng goreng lapis telur ayam ini bersama sambal bawang. Rasanya juga sangat nikmat. Coba deh di rumah.

bandeng presto goreng lapis telur ayam

Bahan:

  • 3 ekor ikan bandeng presto
  • 1 buah telur ayam
  • Sejumput garam
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Buang bagian kepala dan ekor ikan bandeng. Kemudian potong menjadi tiga bagian. Bisa juga digoreng dalam keadaan utuh (tidak terpotong). Sisihkan.
  2. Campurkan telur ayam dengan sejumput garam. Aduk-aduk hingga tercampur rata.
  3. Masukkan ikan bandeng ke dalam kocokan telur. Bolak balik ikan bandeng supaya permukaan ikan bandeng terbalut telur ayam seluruhnya.
  4. Panaskan minyak. Masukkan ikan bandeng ke dalam minyak panas. Goreng hingga berwarna coklat, kemudian balik ikan bandeng. Setelah kedua sisinya berwarna coklat, angkat ikan bandeng.
  5. Ikan bandeng presto goreng balut telur ayam siap untuk disantap bersama dengan nasi hangat dan sambal.

Sekian cara membuat ikan bandeng presto goreng balut telur ayam. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba di rumah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

seafood asam manis

Cara Membuat Seafood Asam Manis Enaknya Nampol Banget

bandeng presto goreng lapis telur ayam

Cara Membuat Bandeng Presto Goreng Lapis Telur Ayam