• ,

    Cara Membuat Aci Ngabarabay Enak dan Gurihnnya Menggoda

    aci ngabarabay

    Cara membuat aci ngabarabay enak dan gurihnnya menggoda- Aci ngabarabay atau cibay adalah kuliner yang berasal dari daerah Bandung. Cemilan ini terbuat dari adonan aci yang dibungkus dengan kulit lumpia. Selain adonan aci, aci ngabarabay ini juga berisi suwiran daging ayam dan ebi. Resep aci ngabarabay ini menggunakan dada ayam. Kamu bisa menggunakan bagian ayam […]

  • ,

    Cara Membuat Kue Mochi Isi Kacang

    mochi isi kacang

    Cara membuat kue mochi isi kacang- Kue mochi sebenarnya berasal daeri negara Jepang, tetapi kue ini cukup populer di daerah Taiwan dan Cina. Kue mochi yang ada di daerah Cina dan Taiwan mempunyai ciri khas masing-masing. Hal ini dikarenakan proses kulturasi. Berbeda dengan negara Jepang yang mengistimewakan kue mochi, di negara Taiwan dan Cina orang-orang […]

  • ,

    Cara Membuat Udang Saus Lezat dan Bikin Ketagihan

    udang saus

    Cara membuat udang saus lezat dan bikin ketagihan- Meskipun beberapa orang ada yang alergi, tetapi udang tetaplah menjadi primadona di restoran atau warung makan seafood. Cita rasa daging udang yang manis dan gurih, membuat seafood ini enak dimakan walaupun diolah dengan cara digoreng atau direbus tanpa bumbu. Meskipun dengan cara digoreng atau direbus tanpa bumbu […]

  • ,

    Cara Membuat Seblak Cilok Sedap Di Lidah

    seblak cilok

    Cara membuat seblak cilok sedap di lidah- Seblak merupakan makanan khas Bandung yang berbahan dasar krupuk mentah yang kemudian direndam dalam air panas agar bantat. Kemudian disajikan bersama dengan telur spesial. Cita rasa pedas gurih seblak memang patut diacungi jempol. Jadi gak heran kan kalo seblak menjadi makanan yang populer di kalangan remaja belakangan ini. […]

  • ,

    Cara Membuat Sempol Ayam Crispy, Cemilan Enak Bikin Nagih

    sempol ayam crispy

    Cara membuat sempol ayam crispy, cemilan enak bikin nagih- Sempol ayam merupakan cemilan yang populer dan laris manis di pasaran beberapa tahun belakangan ini. Banyak anak-anak dan kaum remaja menggilai cemilan ini. Tak ketinggalan pula para orang tua juga menyukai cemilan yang bercita rasa gurih ini. Biasanya sempol ayam disajikan bersama dengan saus sambal. Bisa […]

  • ,

    Cara Membuat Oatmeal Cookies Enak dan Sehat

    oatmeal cookies

    Cara membuat oatmeal cookies enak dan sehat- Oatmeal merupakan makanan sehat yang kerap dijadikan menu sarapan. Dengan mengonsumsi oatmeal sebagai menu sarapan akan membuat perut terasa kenyang dalam waktu yang lama. Sehingga oatmeal biasanya dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalankan program diet. Sekarang ini banyak dijual oatmeal dalam bentuk instan sehingga lebih praktis dibuat. Kita […]

  • ,

    Cara Membuat Es Nanas dan Kelapa Muda Kw

    Es Kelapa Muda kw dan Nanas

    Cara membuat es nanas dan kelapa muda kw- Musim kemarau yang panas ini paling enak emang menikmati minuman yang menyegarkan. Apalagi kalo bukan minuman yang dingin aliasnya es. Ada banyak sekali es yang bisa menemani harimu yang panas ini. Salah satunya adalah es nanas dan kelapa muda kw. Selain cocok dinikmati ketika siang hari yang […]

  • ,

    Cara Membuat Ayam Pok Pok Saus Salted Egg

    Ayam Pok Pok saus Salted Egg

    Cara membuat ayam pok pok saus salted egg- Ayam pok pok merupakan jajanan berupa ayam goreng tepung dengan ukuran yang sangat kecil-kecil. Bagi kamu yang demen banget maen ke mal pasti sudah gak asing kan dengan ayam pok pok? Dan tentunya udah pernah beli olahan berbahan dasar ayam yang merupakan salah satu street food yang […]

  • ,

    Cara Mudah Membuat Ayam Goreng Crispy Gurih dan Renyah

    ayam goreng crispy

    Cara mudah membuat ayam goreng crispy gurih dan renyah- Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai masakan super nikmat dan tentunya menggugah selera. Daging ayam, juga merupakan salah satu daging yang dipastikan disukai oleh semua orang. Hal ini dikarenakan rasa daging ayam yang sangatlah enak, sehat, dan bikin nagih. Salah […]

  • ,

    Resep Ikan Sarden Terong Goreng Lezatnya Bikin Nagih

    Ikan Sarden Terong Goreng

    Resep ikan sarden terong goreng lezatnya bikin nagih- Sarden kalengan merupakan salah satu makanan instan yang enak dan disukai banyak orang. Rasa sarden yang umum banget bisa kamu kreasikan bersama bahan makanan lain agar terasa sedikit berbeda. Misalnya saja kamu masak sarden kalengan bersama dengan terong. Sajian ikan sarden terong goreng ini sangat cocok untuk […]

  • ,

    Cara Membuat Es Mambo Rujak Buah Lezat

    es mambo rujak buah

    Cara membuat es mambo rujak buah lezat- Memang tak ada habisnya kalo ngomongin soal es mambo. Soalnya banyak banget sih kreasi rasa dan juga bentuk dari es mambo. Mulai dari es mambo pelangi, es mambo kacang hijau, es mambo ketan hitam, es mambo buah, es mambo rujak buah, hingga es coklat choki-choki. Baca juga: Cara […]

  • ,

    Es Teler Ala Rumahan Yang Enak dan Nyegerin

    es teler

    Es teler ala rumahan yang enak dan nyegerin- Es teler merupakan minuman yang gak bisa ditolak ketika berbuka puasa atau saat cuaca sedang panasnya begini. Rasanya yang nyegerin dan dapat melegakan tenggorokan membuat banyak orang memilih untuk mengonsumsinya. Namun, banyak orang yang salah menafsirkan es teler dengan es campur. Es teler merupakan minuman es yang […]

  • ,

    Cara Membuat Es Beras Kencur Minuman Tradisional Indonesia

    es beras kencur

    Cara membuat es beras kencur minuman tradisional Indonesia- Beras kencur merupakan salah satu minuman tradisional indonesia yang enak dan menyegarkan. Minuman satu ini sudah terkenal seantero negeri ini. Banyak masyarakat kita yang menyukai minuman ini. Selain karena bau wangi kahas kencur yang begitu tajam dan sedap, beras kencur juga mempunyai segudang manfaat yang baik untuk […]

  • ,

    Cara Membuat Es Blewah Biji Selasih Enak dan Menyegarkan

    es blewah biji selasih

    Cara membuat es blewah biji selasih enak dan menyegarkan- Selain kelapa muda, blewah merupakan salah satu buah khas bulan Ramadhan yang banyak diburu masyarakat Indonesia sebagai sajian berbuka puasa di rumah. Hal ini dikarenakan blewah mempunyai harga jual yang relatif murah sehingga mudah dijangkau. Selain itu, blewah juga mempunyai cita rasa manis dan menyegarkan. Es […]

  • ,

    Cara Membuat Ayam Panggang Bumbu Rujak Enak dan Sedap

    ayam panggang bumbu rujak

    Cara membuat ayam panggang bumbu rujak enak dan sedap- Salah satu olahan berbahan dasar daging ayam yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia adalah ayam bakar atau ayam panggang. Apalagi jika ayam panggang ini kita kambinasikan dengan bumbu rujak yang terkenal akan rasanya yang pedas dan nikmat. Pasti rasanya tambah nikmat banget dan gak mau berhenti […]

  • ,

    Cara Membuat Ayam Cah Jamur Enak Ala Restoran

    ayam cah jamur

    Cara membuat ayam cah jamur enak ala restoran- Ayam merupakan bahan makanan mudah diolah menjadi berbagai macam masakan. Olahan makanan berbahan dasar ayam selalu dapat menggugah selera dan menjadi favorit keluarga. Selain dapat diolah begitu saja, ayam juga bisa dikreasikan menjadi berbagai hidangan yang nikmat dan menggoyang lidah bersama bahan makanan lain. Salah satunya adalah […]

  • ,

    Cara Membuat Lapis Beras Matcha Lezat

    lapis beras matcha

    Cara membuat lapis beras matcha lezat- Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional yang masih eksis hingga sekarang. Kamu bisa menemukan kue ini di pasar tradisional atau toko toko kue. Ada beberapa kue lapis, salah satunya adalah kue lapis beras. Kue lapis biasanya terdiri dari dua warna yang berlapis lapis atau dua warna yang saling […]

  • ,

    Cara Membuat Seblak Basah Enak Gurih dan Pedes

    seblak basah

    Cara membuat seblak basah enak gurih dan pedes- Seblak merupakan salah satu jajanan khas yang sudah populer. Jajanan khas dari kota Bandung ini bercita rasa gurih dan pedas dengan tampilan yang cukup unik. Bagaimana jajanan ini tidak unik, bahan utamanya saja berasal dari krupuk mentah yang direbus. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa krupuk biasanya […]