,

Resep Banana Pom Pom Si Cemilan Enak Tapi Simpel Buatnya

banana pom pom

Resep banana pom pom si cemilan enak tapi simpel buatnya- Emang kalo soal cemilan tuh gak ada matinya. Pasti banyak diserbu orang. Entah itu gorengan, kue basah ataupun kue kering.

Beberapa hari ini hujan turun setiap hari. Meskipun cuman gerimis tapi bikin hawa di rumah jadi dingin. Kalau udah kaya gini jadi pengen ditemenin teh hangat sambil ngemil gorengan yang masih hangat alias baru diangkat dari kompor.

Biar hati gak ikutan dingin apalagi liat si dia sama orang lain, Anda bisa minta tolong banana pom pom untuk melewatinya. Cara pembuatannya sangat mudah kok jadi Anda gak perlu khawatir nanti rasanya gak enak atau gimana. Untuk masalah cara pembuatannya, Anda membaca ulasan cara pembuatan banana pom pom di bawah ini.
banana pom pom

Bahan:

  • Pisang kepok
  • Tepung terigu
  • Tepung maizena
  • Gula pasir
  • Tepung roti
  • Air
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Potong pisang kepok secara horizontal sehingga potongan pisang berbentuk bulat.
  2. Campurkan tepung terigu dan tepung maizena dengan perbandingan 3:1, gula pasir dan air hingga menjadi adonan cair. Oh iya, sisakan sedikit tepung terigu untuk bahan balur ya.
  3. Baluri pisang kepok yang sudah dipotong-potong dengan sisa tepung terigu. Kemudian celupkan pisang kepok ke dalam adonan cair. Kalau sudah, gulingkan pisang kepok ke dalam tepung roti.
  4. Goreng pisang dengan api sedang hingga berwarna kuning keemasan. Banana pom pom siap untuk disajikan.

Mudah sekali bukan cara pembuatan pisang pom pom ini? Oh iya, jumlah gula pasir yang digunakan disesuaikan dengan selera Anda ya. Jika Anda suka manis, maka tambahkan gula pasir dengan jumlah agak banyak. Sebaliknya, jika Anda tidak terlalu suka manis maka tambahkan gula pasir sedikit saja. Selamat mencoba sendiri di rumah ya bun.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

ebi furai

Resep Ebi Furai Ala HokBen dan Tips Agar Tidak Melengkung

banana pom pom

Resep Banana Pom Pom Si Cemilan Enak Tapi Simpel Buatnya