• ,

    Cara Mudah Membuat Onion Ring Enak dan Renyah

    onion ring

    Cara mudah membuat onion ring enak dan renyah- Kalo pas jajan di restoran fast food sering banget liat orang pada pesen onion rings. Awalnya sih ngerasa males pesen anion ring, soalnya saya mikir apa enaknya bawang bombay di goreng crispy. Tapi pas liet temen juga pesen onion rings dan katanya enak. Saya jadi mulai penasaran. […]

  • ,

    Cara Membuat Sempol Ayam Crispy Enak Cocok untuk Jualan

    sempol ayam

    Cara membuat sempol ayam crispy enak cocok untuk jualan- Siapa sih yang gak suka cemilan. Apalagi kalo cemilannya tu berupa gorengan. Trus dinikmatinya tuh bersama dengan teh hangat pas hari lagi hujan dan suasana lagi dingin. Wah pasti nampol banget. Salah satu cemilan enak yang bisa nemenin aktivitas Anda adalah sempol ayam. Biasanya sempol ayam […]

  • ,

    Cara Membuat Jamur Tiram Crispy Enak dan Renyah

    jamur tiram crispy

    Cara membuat jamur tiram crispy enak dan renyah- Jamur goreng merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar jamur yang di balut tepung dan bumbu penyedap lainnya yang dimasak dengan cara digoreng. Jamur goreng ini bisa menggunakan jamur tiram, jamur enoki, atau jamur kuping. Cita rasa jamur goreng yang gurih dan teksturnya yang renyah, membuat jamur […]

  • ,

    Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Saus Mentega

    ayam goreng tepung saus mentega

    Cara membuat ayam goreng tepung saus mentega- Ayam goreng tepung saus mentega merupakan menu makanan berbahan dasar ayam yang dinikmati bersama saus mentega yang menggigit dilidah. Selain rasanya yang lezat dan menggigit di lidah, cara pembuata ayam goreng tepung saus mentega ini juga mudah dan praktis. Jadi cocok deh dijadikan salah satu menu andalan Anda […]

  • ,

    Cara Membuat Sate Tempe Enak dan Bikin Ketagihan

    sate tempe

    Cara membuat sate tempe enak dan bikin ketagihan- Tempe merupakan makanan orang asli Indonesia dan hampir tiap hari ada di menu makan kita. Tempe biasanya diolah menjadi tempe goreng, mendoan, tempe bacem, orek tempe, dan oseng tempe. Kadang kita ngerasa bosen kan karena tempe diolahnya jadi itu itu aja. Biar gak bosen, sekali-sekali kita olah […]

  • ,

    Cara Membuat Pisang Coklat Lumer

    pisang coklat

    Cara membuat pisang coklat lumer- Sore-sore begini perut sudah mulai lapar. Mulut juga adanya pengen ngunyah aja. Tapi males banget makan nasi. Pengen gitu cari cemilan yang menggugah selera. Tapi males keluar buat beli cemilan. Akhirnya jiwa emak-emak keluar deh ya. Saya putuskan ke dapur liet dapur dan isi kulkas. Alhasil ditemukanlah kulit pangsit instan […]

  • ,

    Cara Membuat Spaghetti Pomodoro Sauce Homemade

    Spaghetti pomodoro sauce

    Cara membuat spaghetti pomodoro sauce homemade- Siapa sih yang gak kenal dengan spaghetti? Masakan olahan asal Italia ini memang sudah sangat populer di Indonesia. Biasanya spaghetti ini dinikmati bersama dengan saus bolognese. Tapi tak ada salahnya juga kalau Anda mencoba saus varian lain untuk menikmati sepiring spaghetti. Misalnya menggunakan pomodoro sauce atau saus tomat. Pada […]

  • ,

    Cara Membuat Kukis Emping Lezat dan Super Duper Crunchy

    kukis emping melinjo

    Cara membuat kukis emping lezat dan super duper crunchy- Kue kering kukis emping melinjo ini merupakan salah satu kue kering yang tak bisa dianggap enteng. Rasa manis yang bercampur dengan gurihnya emping melinjo membuat kue kering satu ini terasa nikmat dan memanjakan lidah bagi pecinta kue kering. Kue Kering kukis emping ini sangat cocok menjadi […]

  • ,

    Cara membuat es krim buah durian yang lezat dan lembut

    es krim buah durian

    Cara membuat es krim buah durian yang lezat dan lembut- Buah durian merupakan buah yang mempunyai kulit tebal dan berduri tajam. Selain itu, buah durian mempunyai daging buahnya yang berwarna kekuningan dengan rasa yang manis, bertekstur lembut, dan beraroma khas. Banyak orang yang suka dengan buah musiman satu ini, bahkan sampai menggilainya. Namun, tak sedikit […]

  • ,

    Cara Membuat Es Krim Buah Naga Merah Lembut dan Lezat

    es krim buah naga merah

    Cara membuat es krim buah naga merah lembut dan lezat- Siapa yang tak kenal dengan buah naga merah? Buah dengan daging buah berwarna merah ini mempunyai segudang manfaat loh. Beberapa manfaat diantaranya adalah dapat mencegah kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan seratnya yang tinggi dapat memperlancar pencernaan, meningkatkan kadar hemoglobin pada penderita anemia, membantu detoksifikasi […]

  • ,

    Cara Membuat Tuna Goreng Tepung Crispy dan Bikin Nagih

    tuna goreng tepung

    Cara membuat tuna goreng tepung crispy dan bikin nagih- Selain mempunyai kandungan omega-3 dan kandungan proteinnya yang tinggi, ikan tuna juga mempunyai berbagai manfaat. Beberapa diantaranya adalah dapat mencegah kanker, menjaga kesehatan mata, dapat menyusutkan lemak dalam tubuh sehingga baik untuk orang yang sedang program diet, mencegah depresi setelah melahirkan, membersihkan tubuh dari bakteri atau […]

  • ,

    Cara Membuat Kalio Jengkol Lezat Abis

    kalio jengkol

    Cara membuat kalio jengkol lezat abis- Bagi sebagian orang, jengkol merupakan bahan makanan yang mempunyai cita rasa sangat lezat. Bahkan tak sedikit orang yang beranggapan bahwa kelezatan jengkol melebihi daging sapi maupun daging kambing. Jadi tak heran bukan kalau ada banyak resep mengenai cara pengolahan jengkol. Mulai dari rendang jengkol, gulai jengkol, kalio jengkol, semur […]

  • ,

    Cara Membuat Udang Bakar Madu Enak dan Bikin Ketagihan

    udang bakar madu

    Cara membuat udang bakar madu enak dan bikin ketagihan- Udang merupakan salah satu seafood yang banyak digemari baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Selain rasanya yang enak, udang juga mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kita. Meskipun mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh kita, kandungan kolesterol dalam udang tergolong tinggi yaitu bisa mencapai […]

  • ,

    Cara Membuat Sosis Bakar Pedas Manis Cocok Untuk Jualan

    sosis bakar pedas manis

    Cara membuat sosis bakar pedas manis cocok untuk jualan- Anda pasti sudah tak asing lagi bukan dengan olahan makanan berbahan dasar sosis ini? Pasalnya jajanan yang satu ini banyak dijajakan ditempat-tempat umum. Mulai dari pinggir jalan, alun-alun, depan minimarket hingga pada acara seperti sunday morning. Peluang usaha untuk sosis bakar ini masih sangat terbuka lebar. […]

  • ,

    Cara Membuat Acar Mentimun Enak Cocok Dijodohin Apa Aja

    acar mentimun

    Cara membuat acar mentimun enak cocok dijodohin apa aja- Mentimun merupakan salah satu sayuran yang sudah dikenal dengan harganya yang terjangkau. Selain harganya yang terjangkau, mentimun juga dapat diolah menjadi berbagai makanan yang sangat lezat. Salah satu makanan yang bisa kita buat dengan bahan dasar mentimun adalah acar mentimun. Anda pasti sudah tak asing lagi […]

  • ,

    3 Resep Es Krim Kekinian dari Snack Makanan Ringan

    es beng beng alpukat

    3 Resep es krim kekinian dari snack makanan ringan- Siapa yang tak kenal dengan Oreo? Biskuit sandwich coklat dengan krim vanila di bagian tengahnya. Masih ingat iklan cara makan oreo yang “diputar dijilat trus dicelupin”? Pada iklan tersebut, oreo dinikmati bersama dengan susu, tapi oreo enak juga kok dinikmati walaupun tak bersama dengan susu. Selain enak […]

  • ,

    Cara Membuat Es Pisang Ijo Untuk Menu Buka Puasa

    es pisang ijo

    Cara membuat es pisang ijo untuk menu buka puasa- Selain kolak, es pisang ijo merupakan salah satu hidangan takjil yang digemari oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan selain rasanya yang lezat, hidangan ini juga terasa segar sehingga cocok dijadikan menu saat berbuka puasa. mudah ditemui ketika menjelang berbuka puasa. Sebenarnya hidangan khas Makassar satu ini […]

  • ,

    Resep Spesial Kue Lontong Paris yang Renyah

    Hari raya idul fitri akan kita sambut tak lama lagi setelah bulan puasa datang. Pastinya akan banyak persiapan dikala menyambut hari raya idul fitri Salah satu persiapan kita adalah menyiapkan aneka hidangan yang praktis lagi lezat guna menyambut para tamu dan sanak saudara yang datang bersilaturrahmi ke rumah kita. Biasanya yang akan menjadi pilihan hidangan […]