,

Cara Membuat Kue Kurma Mede Coklat yang Lezat dengan Topping Srinkle

kue kurma mede coklat

Cara membuat kue kurma mede coklat yang lezat dengan topping srinkle Awal saya kenal sama kue satu ini adalah ketika masih menjadi anak kuliahan dan anak kost. Waktu itu ceritanya habis lebaran, saya dan temen-temen kost lainnya pada balik lagi ke kost. Maklumlah abis lebaran, jadi pada bawa kue-kue sisa lebaran. Nah waktu itu salah satu temen kost saya bawa kue ini. Pas icip-icip kue ini, saya merasa kue ini enak banget apalagi saya kan pecinta makanan manis dan coklat. Kemudian saya cari-cari kue ini di supermarket dan minimarket, tapi lumayan susah juga. Ketika bulan ramadhan tahun berikutnya tiba, saya kembali mencari kue ini. Alhasil saya nemu deh kue ini.
Baca juga resepnya: resep membuat donat isi pisang coklat
kue kurma mede coklat
Tapi sayang, kue ini biasanya hanya muncul pas lebaran doang. Jadi gak bisa menikmati setiap saat. Nah bagi Anda yang juga suka dengan kue ini, saya sarankan mending bikin di rumah sendiri aja deh. Biar bisa menikmati kue ini kapan aja. Cara bikin kue kurma mede coklat ini mudah banget kok. Saya jamin Anda bisa meskipun Anda gak bisa masak sekalipun. Trus juga kalo bikin sendiri kan terserah bagian tengahnya mau diisi apa. Biasanya kalo kalo di pasaran tu bagian tengah kue kurma mede coklat ini hanya kacang mede doang, tapi untuk resep yang saya bagikan ini saya menggunakan kacang mede dan keju cheddar sebagai bahan isiannya. Pada resep kali ini saya tidak mencantumkan berapa jumlah masing-masing bahan yang diperlukan karena tidak ada takaran khusus sehingga bisa fleksibel susuai dengan selera Anda.

Bahan:

  • Kurma
  • Keju cheddar, parut
  • Kacang mede, goreng
  • Dcc (dark cooking chocolate), lelehkan
  • Sprinke

Cara membuat:

  1. Belah kurma menjadi dua bagian tapi jangan sampe putus ya.
  2. Ambil biji kurma, kemudian isi bagian dalam kurma dengan keju cheddar dan kacang mede. Rapikan kembali kurma.
  3. Celupkan kurma yang sudah diisi dengan keju dan kacang mede ke dalam dcc yang sudah dilelehkan. Celupkan seluruh bagian kurma sehingga kurma tertutup coklat seluruhnya.
  4. Letakkan kurma yang sudah dilapisi coklat ke dalam cooling rak.
  5. Taburi kurma mede coklat dengan sprinke.
  6. Kurma mede coklat dengan topping sprinkle siap untuk disajikan.

Mudah bukan cara membuat kue kurma mede coklat? sekarang Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Kue ini cocok loh disajikan ketika ada tamu di rumah. Pasti tamunya pada suka sama kue buatanmu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Cara Membuat Donat Mini Blueberry Jelly Empuk

kue kurma mede coklat

Cara Membuat Kue Kurma Mede Coklat yang Lezat dengan Topping Srinkle