• ,

    Resep Tongseng Daging Sapi Tanpa Santan Simpel Tapi Enak

    tongseng daging sapi tanpa santan

    Resep tongseng daging sapi tanpa santan simpel tapi enak- Siapa yang tak kenal dengan tongseng? Makanan yang berasal dari daerah Solo ini terkenal dengan kuahnya yang kental dan bercita rasa gurih. Pada awalnya, tongseng terbuat dari daging kambing yang berserat. Namun karena kepopuleran tongseng, muncullah variasi tongseng yang menggunakan bahan dasar daging sapi atau daging […]

  • ,

    Resep Rawon Iga Sapi Spesial

    rawon iga sapi

    Resep rawon iga sapi spesial- Rawon merupakan makanan yang menjadi ikon kuliner di Jawa Timur. Konon, rawon iga merupakan sajian para rakyat jelata, namun seiring perkembangannya rawon menjadi sajian favorit bagi para raja. Meskipun terhitung sebagai makanan yang paling klasik, rawon mampu bertahan ditengah-tengah mulai maraknya makanan kekinian. Biasanya rawon terbuat dari daging sapi atau […]

  • ,

    Cara Mudah Membuat Tongseng Daging Sapi Mantap Banget

    tongseng daging sapi

    Cara mudah membuat tongseng daging sapi mantap banget- Tongseng daging sapi merupakan salah satu variasi dari tongseng daging kambing. Makanan satu ini sangat cocok untuk Anda yang tidak suka dengan daging kambing atau memiliki riwayat darah tinggi. Kalo ngomongin soal rasanya, tongseng daging sapi ini rasanya mantap abis atau bisa dibilang juara banget. Cara pembuatan […]

  • ,

    Resep Empal Gentong Asli Cirebon Enak Banget

    empal gentong

    Resep Empal Gentong Asli Cirebon Enak Banget- Empal gentong merupakan salah satu kuliner nusantara yang berasal dari daerah Cirebon, Jawa Barat. Secara tradisional, empal gentong dimasak dengan menggunakan gentong yang diletakkan di atas tungku dengan kayu bakar sebagai bahan bakarnya. Karena penggunaan wadah yang dari tanah liat yang bernama gentong ini, maka masakan ini dinamakan […]

  • ,

    Resep Tongseng Daging Kambing Mudah dan Enak

    tongseng daging kambing

    Resep tongseng daging kambing mudah dan enak- Salain sate daging kambing, olahan makanan berbahan dasar daging kambing lainnya yang cukup popular dan digemari oleh masyarakat Indonesia adalah tongseng. Mungkin sebagian dari kalian sulit membedakan tongseng dengan gulai karena secara sekilas tongseng mirip dengan gulai. Namun sejatinya tongseng dan gulai merupakan dua makanan yang berbeda. Tongseng […]

  • ,

    Resep Sate Daging Sapi Paprika Nikmat dan Empuk

    sate daging sapi paprika

    Resep sate daging sapi paprika nikmat dan empuk- Udah mulai masuk bulan Dzulhijjah aja, itu artinya bentar lagi bakalan ada banyak stok daging di rumah. Biasanya sih saya lebih banyak dapet daging sapi dibandingkan daging kambing. Nah, daging tersebut saya buat menjadi sop daging sapi, sate daging sapi sambal kecap, dan tongseng daging sapi. Tapi […]

  • ,

    Resep Bolognese Meatballs Sauce Homemade Super Lezat

    Bolognese Meatballs Sauce

    Resep bolognese meatballs sauce homemade super lezat- Anak suka banget dibuatkan spaghetti bolognese meatballs sauce. Jadi biar tambah semangat belajarnya di sekolah besuk, saya akan buatkan bekal spaghetti bolognese meatballs sauce. Mumpung lagi banyak daging sapi di kulkas. Biar besuk gak buru-buru, jadi hari ini saya buat bolognese meatballs sauce. Jadi bsuk pagi tinggal rebus […]

  • ,

    Resep Perkedel Kentang Daging Sapi Giling Simpel dan Enak

    perkedel kentang daging sapi giling

    Resep perkedel kentang daging sapi giling simpel dan enak- Perkedel merupakan makanan yang diadaptasi dari frikadeller, kroket kentang yang diperkenalkan oleh warga Belanda pada saat menjajah Indonesia. Makanan dari Belanda tersebut kemudian sedikit dirubah agar sesuai dengan lidah orang Indonesia. Biasanya makanan yang berbahan dasar kentang goreng yang ditumbuk ini disajikan bersama dengan sop. Karena […]

  • ,

    Resep Semur Daging Sapi Cincang Mudah dan Enak

    semur daging sapi cincang

    Resep semur daging sapi cincang mudah dan enak- Semur merupakan salah satu makanan yang sudah melekat di hati masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan semur mempunyai cita rasa yang sangat enak dan pembuatannya pun sangat mudah dibuat. Dalam perkembangannya, mulai bermunculan berbagai variasi semur. Salah satunya adalah semur daging cincang. Pada proses pembuatan semur berbahan dasar […]

  • ,

    Resep Semur Bola Bola Daging Sapi Isi Telur Puyuh Maknyus

    semur bola bola daging sapi isi telur puyuh

    Resep semur bola bola daging sapi isi telur puyuh maknyus- Semur merupakan salah satu masakan Indonesia dengan bahan dasar daging. Kata semur berasal dari bahasa Belanda “Smoor” yang berarti teknik memasak dengan cara merebus lama dengan api kecil hingga daging menjadi empuk. Dalam perkembangannya, muncul berbagai macam varian semur seperti semur malbi, semur daging campur […]

  • ,

    Resep Sapi Lada Hitam Spesial Ala Restoran Oriental

    sapi lada hitam

    Resep sapi lada hitam spesial ala restoran oriental– Hari ini temanya masih soal daging karena bentar lagi Hari Idul Adha jadi bakalan ada banyak daging di rumah. Biasanya kalo dapet daging sapi kan pada dibuat sate daging sapi sambal kecap, tongseng daging sapi, rawon daging, abon daging sapi, atau serundeng daging sapi. Nah bagi Anda […]

  • ,

    Resep Sate Daging Sapi Manis Khas Wonosobo Empuk dan Lezat

    sate daging sapi manis khas wonosobo

    Resep sate daging sapi manis khas wonosobo empuk dan lezat- Jika Anda sedang berada di daerah Wonosobo, jangan lewatkan untuk mencoba menikmati mie ongklok. Sajian yang berkuah kental hangat ini merupakn pilihan yang tepat untuk menghangatkan badan. Biasanya mie ongklok disajikan bersama dengan sate daging sapi manis khas Wonosobo. Sate daging sapi yang disiram dengan […]

  • ,

    Resep Mudah Membuat Omelet Daging Sapi Cincang Super Lezat

    omelet daging sapi cincang

    Resep mudah membuat omelet daging sapi cincang super lezat- Siapa yang tak kenal dengan omelet? Makanan berbahan dasar telur satu ini sudah sangat melekat pada masyarakat Indonesia, bahkan sering dihidangkan sebagai menu sarapan sehari-hari. Tapi taukah Anda, bahwa omelet tidak hanya popular di Indonesia, melainkan sangat popular di seluruh penjuru dunia. Karena kepopuleran omelet ini, […]

  • ,

    Resep Bagar Daging Sapi Telur Puyuh Mantap Abis

    bagar daging sapi telur puyuh

    Resep bagar daging sapi telur puyuh mantap abis– Hayo udah nyiapin resep untuk memasak daging qurban belum? Atau malah bingung mau bikin apa soalnya gak bisa masak? Saya punya resep yang bisa Anda praktekkan untuk mengolah daging sapi, yaitu bagar daging sapi. Bagar merupakan salah satu makanan nusantara yang berasal dari daerah Minangkabau. Bagar sendiri […]

  • ,

    Resep Nasi Kebuli Daging Kambing Simpel Tapi Enak Banget

    nasi kebuli

    Resep nasi kebuli daging kambing simpel tapi enak banget- Nasi kebuli merupakan salah satu makanan khas Timur Tengah yang telah menjadi bagian kuliner nusantara. Nasi dengan cita rasa gurih dan kaya rempah ini sangat lekat dengan orang Betawi dan biasanya oleh orang Betawi disajikan ketika ada perayaan agama Islam. Misalnya saat bulan Ramadhan, Maulid Nabi, […]

  • ,

    Resep Semur Daging Campur Tahu Enak

    semur daging campur tahu

    Resep semur daging campur tahu enak- Anda pasti sudah sangat mengenal dengan olahan masakan daging yang bernama semur bukan? Bagaimana tidak mengenal semur? Masakan satu ini kan sudah sangat melekat dengan masyarakat Indonesia karena cita rasanya yang sangat enak. Semur daging sendiri merupakan masakan berbahan dasar daging yang menggunakan teknik memasak slow cooking dan mempunyai […]

  • ,

    Cara Membuat Rendang Padang Asli Minang Super Nikmat

    rendang padang

    Cara membuat rendang padang asli minang super nikmat– Rendang Padang merupakan salah satu makanan asli nusantara yang berasal dari daerah Padang, Sumatra Barat. Makanan khas minang satu ini sudah terkenal di pelosok negeri, bahkan hingga ke mancanegara. Hal ini dikarenakan cita rasa rendang padang yang sangat nikmat dengan ciri khas rendang yang kering dan dimasak […]

  • ,

    Resep Sate Manis Daging Sapi Cincang Super Lezat

    sate manis daging cincang

    Resep sate manis daging sapi cincang super lezat- Sate manis daging cincang merupakan salah satu dari berbagai jenis sate yang ada di Indonesia. Sate ini sekilas mirip dengan sate lilit, namun sebenarnya berbeda. Jika sate lilit menggunakan campuran kelapa parut, pada sate manis daging sapi cincang ini tidak menggunakan kelapa parut. Cita rasa sate ini […]