• ,

    Cara Membuat Mochi Buah Naga Isi Pasta Kacang Hijau

    mochi buah naga

    Cara membuat mochi buah naga isi pasta kacang hijau- Kue mochi merupakan salah satu makanan tradisional yang berasal dari kota Sukabumi. Meskipun berasal dari daerah Sukabumi, tapi cemilan satu ini dapat kita dijumpai di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat Indonesia yang menyukai cemilan satu ini. Bukan hanya dikarenakan rasanya […]

  • ,

    Cara Membuat Indomie Pisang Nutella

    indomie pisang nutella

    Cara membuat indomie pisang nutella- Satu lagi nih cemilan kekinian yang wajib kamu coba, yaitu indomie pisang nutella. Gurihnya indomie dipadukan dengan manisnya pisang dan nutella membuat cemilan satu ini terasa sangat nikmat. Pada resep pembuatan indomie pisang nutella ini, pisang yang saya gunakan adalah pisang kepok. Pisang kepok ini dikupas kulitnya, kemudian masukkan ke […]

  • ,

    Cara Membuat Bubur Ketan Hitam Enak Legit dan Tak Ngletis

    bubur ketan hitam

    Cara membuat bubur ketan hitam enak legit dan tak ngletis- Bubur ketan hitam merupakan salah satu makanan tradisional yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Perpaduan gurihnya kuah santan dan legitnya ketan hitam yang lembut membuat sajian ini lumer di mulut. Apalagi jika dinikmati bersama dengan bubur kacang ijo. Rasa nikmatnya terasa lebih sempurna. Tak sulit […]

  • ,

    Cara Mudah Membuat Katsu Tahu Super Lezat

    katsu tahu

    Cara mudah membuat katsu tahu super lezat- Tahu merupakan salah satu sumber protein yang mempunyai harga sangat aman di kantong. Selain harganya yang murah, tahu juga mempunyai cita rasa yang enak. Sehingga tak heran jika tahu dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. Mulai dari yang sangat simpel dengan hanya digoreng saja sampai menjadi sate tahu. […]

  • ,

    Cara Membuat Chicken Katsu Ala Hokben

    chicken katsu

    Cara membuat chicken katsu ala Hokben- Chicken katsu merupakan salah satu menu primadona di restoran masakan Jepang. Jadi bagi Anda yang suka makan di restoran yang bertemakan masakan Jepang pasti sudah tak asing lagi dengan menu satu ini. Dan mungkin juga Anda merupakan salah satu penggemar chicken katsu. Harga chicken katsu di restoran cukup menguras […]

  • ,

    Cara Membuat Sosis Goreng Saus Mentega Nikmat

    sosis goreng saus mentega

    Cara membuat sosis goreng saus mentega nikmat- Selain dapat diolah menjadi sosis asam manis atau sosis saus asam manis, sosis juga dapat diolah menjadi sosis goreng saus mentega. Rasanya tak kalah nikmat dengan sosis asam manis. Cara pembuatannya pun juga mudah banget. Potong sosis menjadi 3 bagian. Kerat masing-masing bagian bagian. Usahakan jangan sampai putus […]

  • ,

    Cara Membuat Sosis Asam Manis Mudah dan Enak

    sosis asam manis

    Cara membuat sosis asam manis mudah dan enak- Bikin menu sajian yang enak dan disukai oleh anggota keluarga gak harus ribet kok. Salah satunya adalah sosis asam manis. Pada pembuatan sosis asam manis ini, sosis di potong dengan panjang sesuai selera Anda. Kerat pada bagian ujung sosis tapi jangan sampai putus ya. Masak sosis bersama […]

  • ,

    Cara Membuat Kulit Lumpia Goreng Crispy Enak dan Renyah

    kulit lumpia goreng crispy

    Cara membuat kulit lumpia goreng crispy enak dan renyah- Selain digunakan sebagai bahan pembuatan lumpia, martabak mini, tape kulit lumpia, ataupun pisang coklat atau yang lebih dikenal dengan nama piscok. Kulit lumpia juga bisa diolah dengan cara digoreng crispy. Rasa kulit lumpia goreng crispy ini sangat enak dan tekturnya juga renyah. Cocok banget untuk Anda […]

  • ,

    Cara Membuat Jamur Enoki Goreng Crispy

    jamur enoki goreng crispy

    Cara membuat jamur enoki goreng crispy- Jamur enoki merupakan salah satu jamur yang bisa dimakan. Dalam kondisi masih mentah, jamur ini mengandung air, energi, karbohidrat, protein, serat, kalium (potassium), fosfor, magnesium, niacin, selenium, folat, vitamin D, zinc, dan zat besi. Jamur enoki juga mengandung antioksidan tinggi yang bisa mencegah efek buruk radikal bebas. Dan yang […]

  • ,

    Stik Kentang Keju Enak Gurih dan Renyah

    stik kentang keju

    Stik kentang keju enak gurih dan renyah- Kentang goreng merupakan salah satu cemilan yang dilirik oleh banyak orang. Olahan kentang seperti perkedel, pasta atau lainnya nampaknya juga tak bisa ditolak begitu saja oleh penggemar kentang. Ngomongin soal olahan kentang, kini ada olahan kentang yang lagi kekinian dan hits banget. Selain kekinian, olahan kentang satu ini […]

  • ,

    Cara Membuat Lele Goreng Lengkuas Lezat dan Tak Bau Amis

    lele goreng lengkuas

    Cara membuat lele goreng lengkuas lezat dan tak bau amis- Lele merupakan salah satu protein hewani yang mempunyai cita rasa yang lezat dan harganya murah. Oleh karena itu, tak mengherankan jika banyak orang yang menyajikan menu berbahan dasar lele untuk sajian di meja makan mereka. Salah satu cara pengolahan lele yang simpel tapi enak adalah […]

  • ,

    Cara Membuat Otak-Otak Goreng Lezat

    otak otak goreng

    Cara membuat otak-otak goreng lezat- Ada berbagai macam olahan makanna yang terbuat dari daging ikan tenggiri. Salah satunya adalah otak-otak. Anda pasti sudPadah tak asing lagi bukan dengan otak-otak? Pasalnya cemilan enak satu ini dapat dengan kita mudah dijumpai. Baik di pedagang kaki lima maupun di supermarket. Di supermarket biasanya otak-otak dijual dalam kondisi siap […]

  • ,

    Cara Praktis Membuat Udang Asam Manis Pedas Enak

    Udang asam manis pedas

    Cara praktis membuat udang asam manis pedas enak- Udang merupakan salah satu sumber protein hewani yang diminati oleh banyak orang. Cita rasa manis gurih pada daging udang membuat seafood satu ini lebih gampang diolah daripada aneka seafood yang lain. Pengolahan udang yang paling simpel adalah digoreng begitu saja dengan bumbu sederhana. Dagingnya yang empuk dan […]

  • ,

    Cara membuat kue kumbu makanan tradisonal dari Palembang

    kue kumbu

    Cara membuat kue kumbu makanan tradisonal dari Palembang- kue kumbu merupakan salah satu makanan tradisonal yang menggunakan bahan dasar kacang hijau. Konon katanya cemilan satu ini berasal dari daerah Palembang. Meskipun kue ini terkenal berasal dari Palembang, tapi kue ini juga terkenal di daerah lain. Misalnya di Jawa. Selain kue kumbu, makanan satu ini juga […]

  • ,

    Cara Membuat Dadar Gulung Coklat Isi Pisang Enak dan Legit

    dadar gulung coklat isi pisang

    Cara membuat dadar gulung coklat isi pisang enak dan legit- Kue dadar gulung merupakan salah satu jenis kue tradisional Indonesia. Kue ini dapat kita jumpai di toko-toko kue atau di pasar tradisional. Cita rasanya yang unik membuat kue dengan bahan dasar tepung terigu ini banyak dicari oleh masyarakat. Tak hanya masyarakat Indonesia, kue ini juga […]

  • ,

    Resep Banana Pom Pom Si Cemilan Enak Tapi Simpel Buatnya

    banana pom pom

    Resep banana pom pom si cemilan enak tapi simpel buatnya- Emang kalo soal cemilan tuh gak ada matinya. Pasti banyak diserbu orang. Entah itu gorengan, kue basah ataupun kue kering. Beberapa hari ini hujan turun setiap hari. Meskipun cuman gerimis tapi bikin hawa di rumah jadi dingin. Kalau udah kaya gini jadi pengen ditemenin teh […]

  • ,

    Resep Ebi Furai Ala HokBen dan Tips Agar Tidak Melengkung

    ebi furai

    Resep Ebi furai ala Hokben dan tips agar tidak melengkung- Udang goreng tepung atau yang lebih dikenal dengan nama ebi furai merupakan makanan yang populer di Nagoya, Jepang. Biasanya sih kalau di restoran Jepang, ebi furai selalu ada terutama di dalam menu bento atau bekal kotak. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang renyah membuat banyak […]

  • ,

    Cara Membuat Ikan Tongkol Balado

    ikan tongkol balado

    Cara membuat ikan tongkol balado- Beberapa hari ini pengen banget makan ikan tongkol. Karena saya orang baru disini jadi gak tau tempat beli ikan tongkol. Akhirnya suami beli ikan tongkol di warteg alias warung tegal yang ada di sekitaran sini. Nah, tadi pagi pas ke tempat tukang sayur liet ikan tongkol. Dalam hati beruntung banget […]